Kelas Gratis Yang Bikin Bisnis Laris

Malam itu seperti biasa kubuka WA status dari teman teman yang sering memposting kegiatannya. zaman sekarang, bukan hal yang aneh jika kegiatan kita diekspos via media baik insttagram, what up, face book dll.

Tiba – tiba jariku terhenti di status salah satu teman yang memposting kegiatan belajar marketing digital di sebuah mall terkemuka di Jakarta. spontan aku reply status tersebut, dan menanyakan kegiatan apa yang sedang dijalani.

Orang tersebut menceritakan kalau dia sedang mengikuti kelas gratis  belajar Digital Marketing sebanyak enam kali pertemuan, waktu penyelenggaraan jam 13.30 siang hari. tertarik untuk tahu lebih jauh kegiatan tersebut, aku tanyakan apa yang didapat di pertemuan pertama, apa yang harus dipersiapkan untuk mengikuti kelas gratis tersebut.

Lalu dengan santai orang tersebut bilang, untuk datang saja bawa laptop, nanti bisa bertemu dengannya untuk mendaftarkan nama ke reseotionist. tidak perlu waktu lama untuk aku sampaikan bahwa aku berminat mengikuti megiatan tersebut. akhirnya aku katakan bahwa aku akan datang tepat jam 13,30 siang hari di FX Soedirman.

Saat itu kebetulan kegiatanku sedang banyak di rumah saja, karena belum ada projec baru. sedangkan mau mengaktifkan kembali kegiatan bazar, rasanya sudah tidak punya semangat lagi, karena beberapa kali bazar terakhir tidak banyak dikunjungi para konsumen. bahkan beberapa yang datyang hanya melihat2 saja display tersedia. tanpa terjadi transaksi.

Siang hari itu aku masuk kelas gratis dengan materi instagram, salah satu media sosial yang banyak dikunjungi shopper. kegiatan belajar berjalan seperti biasa, namun ada hal yang luar biasa…… yaitu, cerita bagaimana orang tersebut dapat mencapai omzet berratus2 kali lipat hanya bermodal hp lewat instagram saja. aku cukup tercengang mendengar cerita itu. dia datang ke kelas gratis tanpa tahu mau ngapain, harus bagaimana. pokoknya datang saja ke kelas, ikuti pelajaran dan ikuti arahan mentor.

Tidak perlu waktu lama untuk bisa mengerti teknik dagang via instagram yang langsung dipraktekkan. ia berjualan barang yang awalnya kurang banyak orang tahu, yaitu terpal kolam ikan. Dan  tidak lebih dari satu tahun hasil belajarnya mulai terasa. mula – mula sedikit yang yang menghubunginya, namun dengan ketekunannya lama – lama dia kebanjiran orderan. kini tinggal mengontrol ordrean dari jarak jauh uang mengalir deras ke dompet.

Share
Shares